0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Akhir Masa Jabatan, Sunarna Angkat 759 Honorer K2

Bupati Klaten, Sunarna menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan CPNS (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) akhirnya diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klaten. Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan pengambilan sumpah janji dilaksanakan di Gedung Pandanaran Komplek RSPD Klaten, Jumat (27/11).

“Sebanyak 759 honorer K2 hari ini mengambil sumpah dan jabatan. Penyerahan SK dilakukan oleh pak bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Edy Hartanta.

Dijelaskan, ratusan PNS itu merupakan formasi K2 tahun 2013 dan 2014. Terdiri dari golongan I (pendidikan SMP) sebanyak 89 orang, golongan II (SMA/SMK, D3) sebanyak 217 orang, dan golongan III (S1) 453 orang.

“Karena sudah lulus maka diproses pengangkatannya. Sedangkan yang belum lulus masih ada sekitar 1.000 orang lebih,” jelas Edy.

Sementara itu, Bupati Klaten Sunarna menyampaikan, pengangkatan tenaga honorer K2 memang ditargetkan selesai sebelum masa jabatannya berakhir pada 2 Desember mendatang.

“Kalau menunggu bupati baru tidak bisa langsung diangkat. Harus menunggu Februari atau Maret setelah pelantikan bupati terpilih,” kata Sunarna.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge