0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FOZ Solo Raya Salurkan Bantuan Air Bersih

FOZ bantu air bersih (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Forum Zakat (FOZ) wilayah Solo Raya menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Gambir Manis, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Humas FOZ, Reynal Falah mengemukakan, air bersih yang disalurkan sebanyak 240.000 liter air yang terbagi dalam  40 tangki air yang merupakan sumbangan dari LAZIS UNS, SOLO PEDULI, LAZISMU, RUMAH ZAKAT, DPU DT, DSH, YASR KLATEN, NURUL HAYAT, YATIM MANDIRI, BMT AUM, BAITUL MAL FKAM, LAZIS MUTIARA INSAN, LASKAR SEDEKAH.

“FOZ wilayah Jateng Solo Raya  merupakan gabungan dari Lembaga Zakat dan Lembaga Kemanusiaan di Karesidenan Solo Raya melakukan aksi berbagi  air bersih,” ungkap Reynal kepada Timlo.net, di Balai Muhammadiyah Solo, Jumat (28/11).

Selain menyalurkan bantuan air bersih, kata Reynal, FOZ  juga mengadakan kegiatan pengobatan gratis oleh tim kesehatan SOLO PEDULI dan DPU DT, pembagian 200 kaleng kornet superqurban oleh RUMAH ZAKAT, penyerahan 80 paket alat tulis untuk santri TPQ Gambir Manis oleh LAZISMU  dan penyerahan 5 paket pendidikan dan 10 paket sembako oleh LASKAR SEDEKAH.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Lembaga Zakat dan Lembaga Kemanusiaan di Solo Raya terhadap bencana kekeringan yang melanda Kecamatan Pracimantoro selama 8 bulan terakhir ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge