0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Tahun, Toko Rame-Rame Cuci Gudang

Toko elektronik (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Akhir tahun sepertinya menjadi momen tersendiri bagi sejumlah pedagang untuk memikat konsumen melalui diskon yang ditawarkan. Beberapa barang yang diberikan potongan harga cukup beragam, mulai dari elektronik, gadget, kendaraan hingga pakaian. Istilah yang digunakan pun bervariasai, seperti cuci gudang, diskon akhir tahun, promo Natal & Tahun Baru dan sebagainya.

Salah satunya yang dilakukan Toko Satelit Electronic di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Seperti menjadi rutinitas setiap menjelang akhir tahun, toko ini selalu memberikan tawaran diskon menarik bagi konsumen. Tak tanggung-tanggung selisih harga yang ditawarkannya pun mencapai ratusan ribu rupiah jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya.

“Yang kita berikan diskon saat promo cuci gudang biasanya untuk barang-barang lama yang tahun depan kemungkinan tidak diproduksi lagi,” ujar pemilik Toko Satelit Electronic, Nicho Thalitha saat ditemui Timlo.net, Kamis (26/11).

Dari pengalaman periode sebelumnya, dengan adanya program cuci gudang tersebut cukup mampu menarik minat masyarakat untuk melakukan pembelian barang ditempatnya. Adapun beberapa produk yang akan disiapkan diantaranya adalah LED, mesin cuci, lemari es, AC dan masih banyak barang lagi yang lainya.

Melalui program cuci gudang yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan bulan Desember itu, dirinya optimis mampu mendongkrak penjualan barang sekitar 5-10 persen.  Sedangkan untuk potongan harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, yakni mencapai Rp 500 Ribu untuk beberapa jenis barang tertentu.

Hal sama juga dilakukan toko lain. Karyawan bagian penjualan Berkat Elektronik, Laksito menyampaikan, untuk mendongkrak penjualan barang di akhir tahun, berbagai diskon sudah ditawarkan kepada konsumen.

“Untuk mendongkrak penjualan di akhir tahun, kita ada program diskon spesial dengan menawarkan potongan harga hingga 60 persen,” katanya.

Memasuki penghujung tahun, menurutnya, momen berharga bagi sejumlah pedagang dalam meningkatkan penjualan. Karena saat kondisi tersebut banyak dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pembelian barang sebelum harganya akan naik ditahun depan.

“Setiap akhir tahun memang permintaan barang biasanya selalu meningkat. Oleh karena itu dengan adanya tawaran diskon ini kita harapkan penjualan bisa tumbuh 20 persen jika dibanding bulan sebelumnya,” ungkapnya.

Banyaknya tawaran diskon cuci gudang saat akhir tahun memang memberikan keuntungan tersendiri bagi konsumen. Namun demikian mestinya para calon konsumen bisa lebih bijak dalam bersikap. Jangan sampai karena tergiur dengan potongan harga yang diberikan justru menjadi boros dan terkesan menghamburkan uang dengan melakukan pembelian barang yang tidak diperlukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge