0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Suap Makin Santer, Junimart Girsang Diminta Klarifikasi

Junimart Girsang (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, diisukan menerima suap Rp 20 miliar untuk mengamankan kasus pemalakan saham PT Freeport Indonesia yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto. Junimart diminta klarifikasi secara terbuka.

“Hal biasa bagi beliau dan luar biasa bisa jadi pidana jika penyuapan itu kalau beneran terjadi luar biasa,” ujar Anggota MKD, Supratman Andi Agtas, Kamis (26/11).

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, jika isu penyuapan tidak cepat diselesaikan, bakal berdampak menghambat kinerja MKD.

“Pasti mengganggu lah karena saling curiga kan lebih baik Pak junimart bilang siapa penyuapnya,” lanjutnya.

Supratman mendorong koleganya di MKD untuk terbuka dan berani menunjuk langsung jika memang ada orang yang mencoba membuat MKD ‘masuk angin’.

Sebelumnya, Junimart Girsang, menegaskan tak ada yang menawarinya uang Rp 20 miliar untuk mengamankan skandal Ketua DPR Setya Novanto. Menurutnya justru wartawan yang menanyainya apa benar ada tawaran sebesar itu.

Menurut Politikus PDIP tersebut, di dalam rapat MKD sudah dia jelaskan soal uang miliaran itu. Apalagi sempat ada yang menyindir sambil bercanda terkait isu tawaran Rp 20 miliar itu.

“Mereka sudah tahu. Di rapat saya sudah bicara kok. Bahkan mereka yang ngomong, ada 20 miliar nih sambil tertawa, ya kita terangkan,” ungkapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge