0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elemen Mahasiswa Dan Tokoh Agama Ikrar Pilkada Damai

sejumlah tokoh dan elemen mahasiswa ikrar pilkada damai (foto: Putra)

Sukoharjo – Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat di Sukoharjo menggelar ikrar agar pilkada berjalan dengan sukses dan damai. Selain mengucapkan dan menandatangani ikrar sukses dan damai, juga digelar diskusi peran mahasiswa dan masyarakat dalam pilkada.

“Ada sekitar 70 peserta dari mahasiswa berbagai elemen dan tokoh masyarakat yang mengikuti acara ini, sengaja kita adakan dengan tujuan pilkada bisa berjalan dengan sukses dan damai dalam memilih pemimpin lima tahun ke depan,” kata ketua panitia, Ilham Akbar, Kamis (26/11).

Acara yang digelar Barisan Mahasiswa Independen Indonesia (BMII) itu, diikuti belasan elemen. Diantaranya mahasiswa dari UMS, Univet, Unu, UNS, IPPNU, Banser, Komisi Pemuda Gereja Indonesia, Muda-Mudi Katolik, GMKI dan PMII.

Sementara itu, dalam diskusi bersama bersama tokoh kesenian dan lintas agama, dalam proses pilkada diharapkan tidak membawa-bawa agama. Dan seluruh tokoh agama juga diharapkan berperan untuk menjaga perdamaian.

“Dalam memilih pemimpin daerah kita berharap tidak menyeret agama tertentu dan seluruh tokoh agama mestinya berperan dalam menciptakan suasana kondusif selama pilkada,” kata Gembala GKJ Dagen Palur, Pdt. Dr. Novembri Choeldahonom.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge