0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boyolali Minta Tambah Kuota Elpiji 3 Kg

Gas LPG 3 Kg (dok.timlo.net/red)

Boyolali – Pemkab Boyolali mengajukan tambahan kuota elpiji 3 kg sebanyak 15 persen dari kuota sebelumnya. Penambahan kuota ini untuk distribusi tahun depan, sebagai antisipasi kelangkaan elpiji 3 Kg.

“Kuota kita saat ini sebanyak 8.377.792 tabung, kita minta tambahan 1.256.669, jadi total kuota untuk tahun 2016 menjadi 9.643.461 tabung,” kata Kabid  Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Boyolali, Yohanes Supriyanto, Kamis (26/11).

Pengajuan tambahan kuota elpiji 3 Kg tersebut saat ini sudah diajukan ke Hiswana Migas Jateng. Untuk alasan penambahan kuota elpiji, sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan, menyusul makin bertambahnya jumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Boyolali dan jumlah penduduk tahun depan bertambah.

“Kita masih tunggu jawaban dari Hiswana Migas, harapan kita ya disetujui biar tahun depan tidak terjadi kelangkaan,” tambahnya.

Sejauh ini, distribusi elpiji 3 kg di Boyolali masih banyak yang beredar di wilayah perkotaan. Sedangkan untuk wilayah pinggiran, seperti Juwangi, Andong dan Karanggede, masih sedikit yang menggunakan elpiji.

Selain itu, keberadaan pangkalan juga masih belum banyak. Diakui, di daerah pinggiran, masih banyak ditemukan elpiji 3 kg dari luar daerah.

“Elpiji luar dari masih banyak yang masuk ke Boyolali, sulit dicegah,ya ini sangat merugikan pangkalan di Boyolali,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge