0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan PBB Sragen Belum 100 Persen

Sragen – Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sragen merilis, hingga November 2015 ini pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang telah masuk ke kas daerah sebesar 97,34 % atau Rp 16,548 miliar. Sedangkan target yang akan dicapai dari pembayaran PBB tersebut hingga akhir tahun 2015 ini adalah sebesar Rp 17 miliar.

“Masih ada waktu satu bulan untuk mengejar target, dan sisa waktu tersebut akan kami optimalkan,” kata Kepla DPPKAD Sragen, Untung Sugihartono, Kamis (26/11).

Untung mengatakan, undian hadiah pembayaran PBB dilakukan sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada Wajib Pajak (WP) di Sragen yang telah membayar sebelum jatuh tempo pada 30 September 2015 lalu. Undian dilaksanakan dengan menggunakan data Nomor Objek PBB yang telah dinyatakan sah.

Dia mengharapkan, dengan adanya undian PBB berhadiah tersebut dapat meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan PBB sekaligus memotivasi para WP.

Sementara Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menegaskan masyarakat harus patuh untuk membayar pajak. Kalau sampai ada masyarakat yang tidak membayar pajak, maka harus diberikan sanksi.

“Para petugas harus ada penyegaran karena ini merupakan tanggungjawab yang sangat besar, marilah sama-sama  membangun Sragen dengan membayar pajak. Penarik pajak harus diberikan reward atau imbalan,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge