0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Bantai Malmo, PSG Temani Madrid ke 16 Besar

Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke 16 besar Liga Champions (c) Afp (dok.merdekacom)

Timlo.net — Wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menang telak lima gol tanpa balas saat melawat ke markas Malmo, Kamis (26/11) dinihari tadi. Kemenangan ini membuat PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Swedbank Stadium, PSG sudah langsung membuka keunggulan lewat serangan pertama mereka di menit ketiga. Umpan silang Gregory van der Wiel disambut oleh Adrien Rabiot dan membobol gawang Malmo.

La Parisiens menambah keunggulan di menit 14. Aksi Blaise Matuidi mengirim bola ke kotak penalti yang langsung disambut tendangan Angel Di Maria. Kiper Johan Wiland hanya bisa terpana melihat gawangnya kembali bobol kedua kalinya.

Malmo punya peluang untuk menipiskan ketertinggalan di menit ke-23. Jo Inge Berget yang melakukan kerja sama satu-dua dengan Markus Rosenberg kemudian menyelesaikannya dengan tembakan. Tapi Kevin Trapp masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Malmo.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya menjebol gawang bekas klub di kampung halamannya itu lima menit babak kedua berjalan. Ibra melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh. Bola sempat mengenai tangan Wiland, namun masih meluncur masuk ke gawang.

Malmo berkesempatan memperkecil kedudukan menit 61, usai Maxwell melakukan pelanggaran kepada Nikola Djurdjic. Sayangnya, eksekutor Rosenberg hanya mampu mengenai tiang gawang PSG. Justru PSG yang berhasil menambah keunggulannya di menit 68. Di Maria kembali mencetak gol sekaligus yang kedua malam tadi.

Gelandang PSG asal Brasil, Lucas Moura memastikan kemenangan PSG 5-0. Tendangan bebasnya meluncur melewati pagar betis pemain Malmo dan mengarah ke pojok gawang. PSG pun mendampingi Real Madrid. PSG berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan 10 poin. Terpaut tiga angka dari Madrid di peringkat pertama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge