0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Mandzukic Bawa Juve Lolos ke 16 Besar

Mario Mandzukic (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Italia, Juventus memastikan satu tiker ke babak 16 besar Liga Champions. Adalah kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Manchester City di Juventus Stadium, Kamis (26/11) dinihari tadi. Gol tunggal Juve diceploskan oleh Mario Mandzukic.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan saling melancarkan serangan secara impresif. Sebuah operan dengan tumit Paul Pogba di menit ke-15 kepada Dybala, namun sayang tendangannya masih terbang tinggi dari sasaran.

City balas mengancam di menit ke-16. Yaya Toure menerima umpan silang di dalam kotak penalti, tapi bola terlepas dalam perebutan dengan bek Juve. Bola liar disambar oleh Fernandinho, tapi cuma melenceng tipis di kanan gawang.

Menit 18, publik tuan rumah akhirnya bersorak sorai. Sebuah crossing Alex Sandro dari sisi kiri, disambut oleh Mandzukic dengan sontekan kaki kanan pelan namun menaklukkan kiper Joe Hart.

Juventus makin agresif menekan City, dan nyaris kembali menambah keunggulan. Tendangan voli Mandzukic digagalkan dengan gemilang oleh Hart dan masih selamat gawang City.

Sebuah kesalahan back pass dari Alex Sandro nyaris membuat gawang Juve bobol. Beruntung Buffon mampu menyelamatkan bola yang disontek Sergio Aguero. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya menit 53, City nyaris menyamakan kedudukan. Fernando menyambut umpan lambung Kevin de Bruyne dari sepak pojok dengan sundulan, bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Buffon menepis dan bola pantulan sempat coba dicocor oleh Toure. Tapi justru berakhir dengan pelanggaran terhadap Buffon.

Striker Juve yang baru masuk, Alvawo Morata nyaris langsung memberi kontribusi sebuah gol di menit ke-56. Dalam sebuah serangan cepat, dia melambungkan bola melewati Hart. Bola tampak sedikit melebar, tapi bisa dijangkau oleh Stefano Sturaro namun bola menghantam tiang gawang.

Sebuah tusukan dari Morata nyaris membuahkan hasil di menit ke-79. Berawal dari serangan balik, Morata melewati dua pemain. Namun tendangan Morata masih bisa dibaca Hart. Skor masih 1-0.

Semenit berselang, giliran City yang punya peluang nyata. De Bruyne melakukan tusukan diri kanan, lalu memberikan umpan silang di depan gawang. Sterling yang lepas dari kawalan menyambut bola yang datang, tapi sayang baginya Andrea Barzagli muncul dan memblok laju bola untuk menghasilkan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini pun memastikan Juve lolos, sekaligus naik ke posisi pertama klasemen Grup D dengan nilai 11 dari lima laga. City harus turun ke urutan dua dengan sembilan poin. Keduanya sudah dipastikan lolos, namun posisi keduanya masih bisa berubah mengingat masih ada satu laga tersisa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge