0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di SD Lazuardi, Satpam dan Sopir Bertukar Posisi Jadi Guru

Di SD Lazuardi, Satpam dan Sopir Bertukar Posisi Jadi Guru (foto: Tyo Eka)

Solo – Seluruh satpam dan sopir di SD Lazuardi Kamila Solo, pada hari Rabu (25/11) bertukar posisi menjadi guru. Sedang seluruh guru menempati posisi menjadi satpam dan sopir.

Kendati dalam kesehariannya menjadi satpam, namun ternyata mereka cekatan juga mengajar siswa-siswa di SD Lazuardi Kamila tersebut. Seperti yang terlihat di salah satu kelas, petugas satpam sekolah bernama Eko Supriyono, tampak asyik mengajar Bahasa Jepang di hadapan para siswa.

Tanpa canggung-canggung, Eko memperkenalkan beberapa huruf dan kata dalam Bahasa Jepang kepada anak-anak tersebut. Aktivitas belajar pun berlangsung interaktif. Anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan hari itu. Bahkan Eko mengajak anak-anak untuk mencoba berkomunikasi dengan Bahasa Jepang.

Hal yang sama dilakukan oleh sopir sekolah yang bernama Surono, juga ikut mengajar para siswa di kelas lainnya. Di dalam kelasnya, Surono mengajak anak-anak mengenal rambu-rambu lalu lintas. Surono pun membawa berbagai gambar rambu-rambu untuk diperlihatkannya kepada siswa. Anak-anak di kelas Surono tidak kalah antusiasnya bersemangat mengikuti dengan seksama.

“Pertukaran posisi tersebut sengaja digelar dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional,” ujar Kepala SD Lazuardi Kamila, Muhammad Nasyir di sela-sela kegiatan bertajuk Jika Aku Menjadi Guru.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge