0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

8 Negara Ikuti Workshop Internasional Soal Kemiskinan di Sragen

Para peserta Workshop Internasional mengunjungi Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen, Rabu (25/11). (foto: Agung)

Sragen – Kabupaten Sragen menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam Workshop Internasional, “Single Window Services (SWS) for Social Protection”, Rabu (25/11). Peserta workshop berdatangan dari 8 negara antara lain perwakilan Brazil, Chili, India, Afrika Selatan, Tajikistan dan Jerman.

“Rombongan peserta workshop akan belajar tentang Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen,” kata Kepala UPTPK Sragen, Suyadi, Rabu (25/11).

Workshop yang diselenggarakan selama dua hari tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI. Pada hari pertama diselenggarakan di Yogyakarta. Sementara pada hari kedua, dilanjutkan kunjungan di Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, pada Workshop Internasional tersebut juga diberi kesempatan memberikan pidato di hadapan para peserta dari berbagai negara ini. Namun karena dalam kesempatan yang sama Agus harus mengikuti Debat Terbuka Calon Bupati, kemudian diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto.

Selain itu para peserta workshop bertukar pikiran dan obsevasi materi selama di UPTPK  terkait penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten Sragen. Beberapa tempat juga dikunjungi, diantaranya PATEN tingkat kecamatan dan PADMA di desa-desa.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge