0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Din Syamsuddin Minta Mabes Polri Buktikan Ancaman Teroris

Prof Dr Din Syamsuddin (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr. Din Syamsuddin menyangsikan ancaman kelompok terduga teroris Santoso terhadap Istana dan Polda Metro Jaya.

“Saya dapat info dari Poso, kelompok Santoso sudah tidak memiliki kekuatan seperti yang diberitakan belakangan ini,” jelas Din kepada wartawan, Rabu (25/11).

Din mengungkapkan, belakangan ini beredar di media sosial facebook, sebuah video berisi rekaman suara yang disebut sebagai pimpinan Jamaah Indonesia Timur, Santoso alias Abu Warda. Pada video yang diunggah oleh akun bernama Muhammad Bahrunnaim Anggih Tamtomo itu tercantum tulisan ‘Seruan Sang Komandan, Abu Wardah Asy-Syarqi’. Dalam rekaman suara berdurasi 9 menit 35 detik itu, dilontarkan juga ancaman kepada pemerintah dan Polda Metro Jaya.

“Saya minta Mabes Polri agar membuktikan ancaman itu. Kepolisian perlu memberi penjelasan agar tidak menimbulkan keresahan atau kegejolak di masyarakat,” ujarnya.

Din yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini mengemukakan, perlu adanya perubahan struktur dan pendekatan serta strategi. Sebab apabila strategi dan pendekatan selama ini masih dipakai, terorisme akan bakal tetap langgeng.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge