0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iwan Fals Konser, Jalan Lawu Ditutup

Jl Lawu, Karanganyar (foto: Nanang)

Karanganyar –  Berkaitan dengan adanya Konser Iwan Fals, Sabtu (28/11), arus lalu lintas Jalan Lawu Karanganyar dari Simpang Empat Papahan hingga Bejen akan ditutup mulai pukul 13.00 WIB. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk menghindari kemacetan karena konser diperkirakan ditonton lebih dari 10 ribu orang.

“Penonton diperkirakan tidak hanya datang dari Karanganyar saja, namun dari berbagai daerah. Bahkan menurut informasi ada yang datang dari Jakarta,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, Rabu (25/11).

Agus Cipto mengungkapkan, arus dari arah Solo menuju Tawangmangu dialihkan melalui jalur utara. Pengendara diarahkan dari Papahan belok kiri-Koramil Tasikmadu-Simpang Lima Beji-Bejen. Sebaliknya pengendara dari arah Tawangmangu menuju Solo dialihkan melalui jalur selatan. Yakni Bejen-Lalung-Jati-Papahan.

“Kita siapkan area parkir di sekitar Alun-alun, Taman Pancasila, Lapangan Papahan, Stadion Angkatan 45, Gedung Wanita, dan jalan-jalan kampung di sekitar lokasi konser,” kata Agus.

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra melalui Kasatlantas AKP Suryo Wibowo menjelaskan, sebanyak 800 personel gabungan diterjunkan untuk mengawal jalannya konser. Hal itu untuk mengantisipasi jumlah penonton yang membludak.
Apalagi konser tersebut gratis dan basis fans Iwan Fals dari berbagai daerah diperkirakan datang.

“Pengamanan diperketat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kerusuhan penonton. Selain itu keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi konser juga diutamakan,” terang Suryo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge