0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNPT Dinilai Gagal Jalankan Tugas

Din Syamsuddin (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo – Masih maraknya ancaman terorisme di tanah air dinilai sebagai kegagalan kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Untuk memberantas terorisme mestinya menggunakan pola baru yang lebih komperhensif, serius dan bersungguh-sungguh.

“Selama ini saya melihatnya seolah-olah terorisme harus ada, kalau tidak ada tidak ada lagi pekerjaan, mestinya dilakukan dengan serius dan bersungguh-sungguh dengan sistem pendekatan dan strategi baru,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, Rabu (25/11).

Di sela-sela memberikan kuliah umum mahasiswa pasca sarjana UMS, Din Syamsuddin menilai BNPT sudah gagal menjalankan tugasnya selama masih ada terorisme di Indonesia. Pasalnya, aksi teror kembali muncul melalui media sosial yang akan menyerang Istana Merdeka dan Polda Metro Jaya belum lama ini.

Selama ini pemerintah dinilai hanya menggunakan pendekatan analisa kaca mata kuda, masalah teologis, faham keagamaan. Dan jika masih terus menggunakan metode ini mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini berkeyakinan akan gagal.

“Saya mendapat informasi dari Poso terkait kekuatan kelompok yang menyatakan akan menyerang Istana Merdeka ini, dan sebenarnya mereka tidak mempunyai kemampuan apa-apa,” terang dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge