0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OC Kaligis Bacakan Pledoi

OC Kaligis (merdeka.com)

Timlo.net – Otto Cornelis (OC) Kaligis akan membacakan pledoi (pembelaan) dalam sidang lanjutan kasus suap dana bansos Sumut di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Saya akan membaca Pledoi sebanyak 54 lembar yang menguak fakta yang digelapkan banyak sekali. Saya sebutkan halaman-halaman berapa. Contohnya si Dermawan Ginting yang suruh Geri kesana. Bukan OC Kaligis. Tiba-tiba di halaman lain dibilang OC Kaligis,” ucapnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Utara, Rabu (25/11).

“Kemudian ketika tripeni ditanya hakim apakah OC Kaligis kasih duit dia bilang tidak untuk keputusan. Itu aja. jadi ada bukti-buktinya saya rekam semua kok kenapa enggak masuk,” lanjut dia.

Selain itu, ayah artis Velove Vexia ini mengaku sempat menerima ancaman jika pasal yang akan menjeratnya akan ditambah lantaran enggan menjadi saksi bagi terdakwa Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti.

“Di rutan 4 kali saya diancam mau ditambah pasal karena enggak mau jadi saksi untuk klien saya, padahal si Bambang Widjojanto dipanggil jadi saksi untuk si Rusli Sibua dia enggak datang, dilindungi oleh KPK,”tuturnya.

Menurutnya hukuman yang dituntut oleh Jaksa Penutut Umum KPK tidak sesuai.

“Lucunya kan ini tuntutan Tripeni dan PTUN Medan 4 tahun, mestinya saya cuma jadi 50 persen dong, jadi 2 tahun kalau menurut teori. Tapi kok malah 10 tahun, pasti ada lihat aja buktinya nanti. Pasti si Geri yang utama dituntutnya di bawah 10 tahun. Itu lah saya bilang penuh kedengkian,”ungkapnya.

“Kenapa penuh kedengkian pada 28 agustus sebelum sidang si dokter yudi sudah katakan hukuman saya akan lebih berat padahal saya belum diperiksa,” tandasnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge