0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Baturetno Garuk Puluhan Liter Ciu

Barang bukti Miras diamankan di Mapolsek Baturetno (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kepolisian Sektor (Polsek) Baturetno, Wonogiri menyita puluhan botol minuman keras (Miras) jenis ciu. Miras tersebut berasal dari pedagang yang tidak mempunyai ijin yang berjualan di sekitar Kecamatan Baturetno.

“Dalam razia itu kita mengamankan 55 botol Miras, ukuran 600 mililiter dan sembilan botol ukuran 1.500 mililiter,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Baturetno Iptu Subroto, Rabu (25/11).

Menurut Iptu Subroto, razia Pekat tersebut digelar pada Selasa (24/11) malam. Ditambahkan, razia Pekat dimaksud menciptakan suasan kondusif menjelang dihelatnya pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Razia kita bagi dua tim, menyisir tiga lokasi yang berbeda, namun satu lokasi tidak ditemukan barang bukti,” ungkapnya.

Dikatakan, dari penyisiran tim, di lokasi pertama, yakni di rumah Inung (40), warga Desa Baturetno tidak ditemukan barang bukti. Kemudin tim menggeledah rumah milik Wiyant i(38), warga Dusun Batu Tengah RT1/RW14 Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno ditemukan Miras jenis ciu sebanyak 55 botol ukuran 600 mililiter dan delapan botol ukuran 1500 mililiter.

“Tim kedua menyisir wilayah  Dusun Tekil Kulon RT2/RW5 Desa Sendangrejo, Baturetno, tepatnya di rumah Widodo (37), tim mengamankan satu botol ciu ukuran 1.500 mililiter,” katanya.

Tak hanya menjelang pelaksanaan Pilkada saja razia Pekat ini akan digelar, namun razia Pekat dijadikan agenda rutinn Polsek Baturetno.

“Selanjutnya proses Tipiring, yang rencananya Kamis (26/11) besok akan kita limpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge