0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Kuat Nanjak, Truk Tangki Air Bakorwil Terjun ke Jurang

Proses evakuasi truk tangki air yang terjatuh ke jurang harus mendatangkan dua alat berat (timlo.net/nanin)

Boyolali – Truk tangki air milik Bakorwil 2 Jateng, terjun ke jurang sedalam lima meter di Dusun Ngrandu, Desa Kedungrejo, Kemusu Senin (23/11) siang. Sedianya truk tangki H 9540 GG yang dikemudikan Eka Buana Putra tersebut hendak mengirimkan air bersih ke Miri, Sragen, melalui Kemusu.

“Dia bawa muatan air 5.000 liter, menanjak, muatan goncang dan sopir tidak bisa mengendalikan kemudi akhirnya terjatuh,” ungkap Kasubid Kesejahteraan Umum Bidang Kemasyarakatan Bakorwil 2 Jateng, Krishartono, saat ditemui di lokasi.

Bangkai truk baru bisa dievakuasi Selasa (24/11) siang dengan mengerahkan dua derek. Beruntung dalam musibah tersebut, sopir truk dan kernek Arif Prasetya, hanya mengalami luka lecet.

Musibah tersebut berawal, saat truk tangki naas berjalan beriringan dengan dua truk tangki lain menuju ke Miri, Sragen, yang hanya berjarak tiga kilometer dari lokasi kejadian. Sesampai di lokasi, jalan yang menikung dan menanjak. Diduga truk tidak kuat menanjak hingga jatuh ke dalam jurang. Kerugian akibat musibah tersebut mencapai Rp 15 juta.

“Suplai air bersih ke Miri kita tunda dulu,” tambah Krishartono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge