0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Remaja Cabuli Gadis SMP

Dua tersangka pencabulan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dua pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur dicokok Polres Wonogiri. Dari kedua pelaku, satu tersangka adalah pacar korban. Mereka menyetubuhi gadis yang masih duduk dibangku SMP ini sebanyak tiga kali sejak Mei 2015.

“Kita telah mengamankan Indra (17) dan Alek (20) warga Giritontro. Keduanya ditangkap Senin (23/11) lalu dengan tuduhan persetubuhan dengan anak di bawah umur, dengan korban A (14) warga Giritontro juga,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Selasa (24/11).

Penangkapan kedua tersangka, menurut Kapolres, berawal dari laporan orang tua korban. Dimana anaknya tidak masuk sekolah, kemudian ditanyakan kepada korban, lalu korban mengaku jika telah disetubuhi oleh para tersangka. Mengetahui hal tersebut, orang tua korban pun lantas melaporkan ke polisi.

“Nah, dengan laporan itu, kemudian anggota kita bergerak, melakukan penyelidikan. Hasilnya menangkap dua tersangka di rumah mereka masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan, dalam pemeriksaan, tersangka Indra mengaku menyetubuhi A sebanyak tiga kali, sedangkan Alex mengaku menyetubuhi satu kali.

“Keduanya, terancam hukuman pidana 15 tahun penjara sesuai dengan UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” katanya.

Ditambahkan, pasal yang dikenakan adalah pasal 81 atau pasal 82. Dimana, setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 76 D dipidana dengan penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge