0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan UTP, Unsa Tantang Undip

Liga Pelajar di Solo, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Tim sepak bola Universitas Surakarta (Unsa) berhasil menyingkirkan sesama wakil Solo, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dalam laga Lipio Mahasiswa Jateng di Lapangan Arhanud, Semarang, Selasa (24/11) siang. Unsa menang agregat 3-2 atas UTP dalam dua pertandingan.

Unsa kalah di partai pertama 0-1 dari UTP. Namun anak asuh Tithan Wulung Suryata ini membalas 3-1 di partai kedua. Tiga gol Unsa disarangkan masing-masing oleh Rendi, Qori, dan Aan. Sementara gol UTP diceploskan melalui Yanu. Hasil ini membuat Unsa akan berjumpa dengan tim tuan rumah Undip Semarang dalam babak semifinal. Laga semifinal akan digelar Rabu (25/11) pagi pukul 09.30 WIB.

Manajer Unsa, Rio Arya Surendra mengatakan timnya bersyukur bisa menyingkirkan UTP yang notabene adalah runner-up tahun lalu. Kendati demikian, pihaknya menyebut Unsa masih memiliki beberapa kelemahan untuk menjadi bahan evaluasi.

“Lagi-lagi kami kecolongan saat serangan balik. Artinya, transisi kami dari menyerang ke bertahan masih kurang. Pun halnya dengan penyelesaian akhir pemain kami yang kurang tajam. Padahal banyak peluang,” bebernya.

Menghadapi Undip sekaligus tim tuan rumah, Unsa bakal tak gentar. Meskipun masih buta kekuatan Undip, Rio optimistis Bayu Yoga dkk bisa melaju sejauh mungkin.

“Kalau soal kekuatan Undip, kami belum tahu. Kami fokus menghadapi siapapun, tiap laga layaknya final,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge