0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roboh Disapu Angin, Los Tembakau Timpa Dua Warga

Los tembakau milik PTPN X Klaten yang ambruk diterjang angin (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebuah los pengeringan tembakau milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X di Di Dusun Bener, Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum, Selasa (24/11) siang, roboh disapu angin kencang. Dua warga sempat tertimpa bangunan dengan rangka bambu dan daun rumbia tersebut.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu saya dan empat teman tengah mengerjakan talud di sawah diseberang los tembakau,” kata salah seorang warga yang tertimpa los, Muhammad Nasrudin (29), Selasa (24/11).

Tak lama berselang, mendadak turun hujan. Kemudian, mereka berlima ditambah satu orang tak dikenal berteduh di dalam los tembakau.

15 Menit kemudian, kata Nasrudin, tiba-tiba datang angin dari arah barat. Tak kuat menahan terpaan angin, los beratap dan berdinding daun rumbia itu perlahan ambruk. Beruntung, robohnya los tidak mengakibatkan luka.

“Tahu los akan ambruk, empat orang berhasil keluar menyelamatkan diri. Sedangkan saya dan pak Yos yang berada di dalam los sisi timur telat keluar,” katanya.

Mengetahui peristiwa itu, pegawai PTPN X Klaten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, SAR Klaten, dan relawan serta warga menyingkirkan material los tersebut.

“Ini adalah bangunan los tembakau nomor 28. Luas bangunannya sekitar 100×20 meter. Untuk kerugiannya, kami belum dapat menghitungnya,” ujar asisten manajer atau sinder PTPN X Klaten, Hernowo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge