0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karanganyar Raih Adipura ke–9

Bupati Karanganyar Juliyatmono ()

Karanganyar — Kabupaten Karanganyar kembali meraih Adipura untuk sembilan kalinya. “Ini membuktikan kita benar-benar mampu mengelola kebersihan lingkungan,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (23/11).

Menurut Bupati Juliyatmono,  keberhasilan Karanganyar membangun pengolahan sampah di Desa Buran, Tasikmadu, Karanganyar, yang bisa mengubah sampah menjadi bahan bakar menjadi poin penilaian tersendiri.

“Salah satu poin keberhasilan kita dalam mendapatkan piala Adipura itu, karena kita berhasil membuat alat pengolahan sampah, yang diubah menjadi bahan bakar itu,” terang Bupati.

Tak hanya itu saja, penilaian pemerintah pusat untuk kembali memberikan Piala Adipura ke Kabupaten Karanganyar, lantaran pemerintah pusat memandang, Kabupaten Karanganyar juga dianggap mampu untuk melakukan pemeliharaan terhadap ruang terbuka hijau, dengan menyediakan sejumlah fasilitas ruang publik bagi warga masyarakat.

“Pengelolaan ruang terbuka hijau dan penyediaan fasilitas ruang publik, juga termasuk dalam poin penilaiannya. Kami terus terang berterima kasih kepada semua pihak dan warga masyarakat,” jelas Bupati.

Kabupaten Karanganyar pada tahun 2007 dan 2011 sempat tak memperoleh Adipura. Berkat kegigihan kepala daerah dan sejumlah elemen masyarakat, akhirnya kabupaten yang berada di lereng Gunung Lawu tersebut berhasil menyabet kembali Piala Adipura yang ke-9 kalinya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge