0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disperindag Solo Usulkan Penambahan Alokasi Elpiji 3 Kg Tahun Depan

Elpiji

Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Koto Solo meminta pasokan elpiji 3 Kilogram ditambah untuk tahun depan. Hal itu mengingat kebutuhannya yang terus meningkat seiring dengan tambahnya jumlah penduduk.

“Bulan yang lalu kita sudah mengajukan penambahan alokasi kepada Dinas ESDM Jawa Tengah sebesar 10 persen dari pasokan saat ini,” ujar Kepala Disperindag Solo, Triyana saat dihubungi wartawan, Senin (23/11).

Dikatakanya, penambahan tersebut diperlukan lantaran kebutuhan masyarakat untuk elpiji bersubsidi terus meningkat. Hal itu didasarkan kepada tambahnya jumlah KK yang tinggal di daerah Solo.

“Dengan adanya penambahan alokasi elpiji 3 Kilogram ini agar tidak terjadi lagi kelangkaan pasokan dimasyarakat. Apalagi kota Solo banyak pelaku usaha mikro yang mebutuhkan elpiji tersebut untuk menjalankan usahanya,” kata dia.

Dengan adanya usulan penambahan alokasi itu, pihaknya berharap agar segera dibahas dan mendapat persetujuan. Sehingga pada awal tahun depan untuk jumlah pasokan elpiji yang baru sudah bisa disalurkan.

Sementara itu, Wakil ketua satu Hiswana Migas Solo, Budi Prasetyo secara terpisah menyampaikan, jika pengajuan penambahan alokasi tersebut menjadi kewenangan pemerintah daerah masing-masing. Sehingga tingkat kebutuhan antar daerah berbeda-beda.

“Namun demikian dari total pengajuan yang ada saat ini, rata-rata Pemda di Soloraya telah melakukan pengajuan penambahan alokasi sekitar15-20 persen dari pasokan normal,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge