0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditetapkan Tersangka, Jukir Prambanan Praperadilankan Polres Klaten

timlo.net/aditya wijaya

Dua juru parkir Toko Emas Semar Jawa di Prambanan mengajukan permohonan praperadilan terhadap Polres Klaten di Pengadilan Negeri Klaten

Klaten — Dua juru parkir (jukir) Toko Emas Semar Jawa di Prambanan mengajukan permohonan praperadilan terhadap Polres Klaten di Pengadilan Negeri Klaten. Sidang perdana digelar Rabu (18/11) lalu.

“Kami menuntut pembatalan status tersangka kepada klien kami, Liano Sulistyo (18) dan kordinator juru parkir Catur Yudha (38),” kata kuasa hukum pemohon dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogjakarta, Rizki Fatahilah, saat ditemui selepas sidang lanjutan praperadilan, Senin (23/11).

Diterangkan, kedua jukir dituduh sebagai pelaku pengeroyokan kepada anggota polisi bernama Tony Pamungkas pada 7 Juli 2015 silam. Padahal, rentetan kasus di halaman parkir toko emas yang terletak di Dukuh Koplak, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan itu dipicu aksi arogan oknum anggota Polda DIY tersebut pada dua hari sebelumnya.

”Rentetan itu kan dilihat dari tanggal 5-6 Juli, bahwa pelaku adalah Toni Pamungkas dan sudah kami laporkan dan juga ditetapkan sebagai tersangka. Tapi dalam perjalanannya mereka ingin berusaha damai. Penetapan tersangka ini sengaja ditekan untuk melemahkan posisi tawar klien kami, agar khawatir dan takut untuk menuntut perkara mereka,” terangnya.

Adapun penetapan tersangka Catur Yudha melalui surat panggilan dari Polres Klaten, nomor S.Pgl/310/X/2015/Reskrim, tanggal 6 Oktober 2015. Sedangkan Tony juga ditetapkan sebagai tersangka karena tiga hari berturut-turut pada tanggal 5, 6 dan 7 juli diduga melakukan penganiayaan kepada tiga juru parkir di Toko emas Semar Jawa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge