0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Absen, Surya Paloh Dipanggil Pekan Depan

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Jaksa Penuntut Umum KPK, Yudi Kristiana, akana memanggil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk hadir dalam persidangan dugaan kasus suap penanganan perkara dugaan korupsi dana bansos Pemprov Sumatera Utara yang menjadikan Patrice Rio Capella sebagai tersangka. Dalam sidang yang digelar Senin (23/11), Surya Paloh tidak hadir.

“Saksi Surya Paloh sampai saat ini belum memberikan konfirmasi namun kami akan memanggil kembali Paloh pada sidang selanjutnya yaitu 30 November 2015,” ucapnya, Senin (23/11).

Tidak hanya itu, JPU KPK juga akan memanggil saksi dari pihak Rio Capella.

“Lalu kami akan memanggil saksi dari pihak terdakwa (Rio) untuk meringankan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Surya Paloh disebut menjadi perantara islah antara Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan wakilnya, Tengku Erry Nuradi. Islah dilakukan di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu hadir pula Patrice Rio Capella.

Di tengah bergulirnya kasus dugaan korupsi dana bansos Sumut, Rio Capella ditangkap karena diduga menerima gratifikasi untuk memuluskan penyelesaian kasus dugaan korupsi Bansos yang ditangani Kejaksaan Agung. Rio Capella dijerat Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge