0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Liverpool Bantai City di Etihad

()

Timlo.net — Kejutan kembali diraih Liverpool. Kemenangan kembali diraih anak asuh Juergen Klopp ini di kandang pemuncak klasemen sementara, Manchester City. The Reds menang 4-1 atas City di Etihad Stadium, Sabtu (21/11) malam.

Liverpool menciptakan gol melalui bunuh diri yang dilakukan bek City, Mangala yang berupaya membuang bola dari Firmino. Giliran Coutinho yang menjebol gawang Manchester City, usai menerima assist Firmino.

Liverpool makin tak terkejar usai menambah gol lagi di menit 32. Umpan terobosan Emre Can dengan tumit bisa dikuasai Coutinho, bola kemudian dioper kepada Firmino. Dengan tenang pemain Brasil ini menaklukkan Joe Hart.

City sempat memberikan gol balasan lewat Sergio Aguero di menit 44. Gol itu diciptakan lewat satu sepakan jarak jauh yang gagal dijangkau oleh Simon Mignolet. Hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan, Liverpool unggul 3-1 atas City.

Sembilan menit menjelang waktu normal berakhir, Liverpool memastikan kemenangan 4-1. Martin Skrtel berhasil memaksimalkan kemelut yang terjadi di kotak penalti City. Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan, Liverpool menang dengan skor akhir 4-1.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempati posisi sembilan klasemen dengan raihan 20 poin. Sementara itu, City turun ke posisi kedua dengan nilai 30.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge