0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Rintis Kerjasama dengan Taiwan

Perwakilan dagang Taiwan berkunjung ke UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Rombongan perwakilan dagang Taiwan yang dipimpin Chang Liang Jen mengunjungi Universitas Sebelas Maret (UNS), di Rektorat UNS, Solo, Senin (23/11). Di UNS, mereka diterima Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi didampingi  Wakil Rektor III UNS dan sejumlah Dekan.

Di sela-sela kunjungan, Chang mengatakan, kunjungannya untuk merintis kerjasama di bidang pendidikan, terutama bidang agriculture, aqua culture, bahasa dan ICP.

“Kerjasama ini tidak sekonyong-konyong, tetapi Taiwan saat ini memang sedang mengembangkan kerjasama di bidang agriculture ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan, saat ini memang banyak berpikir China untuk masa depan, tetapi perlu disadari Taiwan adalah tempat yang tepat untuk belajar perdagangan termasuk hubungan personal.

Sementara itu, Ravik Karsidi  mengemukakan, sebetulnya kunjungan perdagangan Taiwan ini merupakan pembicaraan kedua dengan UNS. Pembicaraan pertama sudah dilakukan saat bertemu di kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Ini pembicaraan tindak lanjut, dan dalam waktu dekat akan dilakukan penandatangan MoU kerjasama,” ujarnya.

Menurut Rektor UNS, kebetulan Taiwan memiliki program Aqua Culture, sedang UNS mempunyai program Sidat. Mereka sangat tertarik tentang Sidat itu, dan akan mengembangkan lebih luas.

Kerjasama itu, menurut Ravik, meliputi pula pertukaran dosen. Dalam waktu dekat, perwakilan Taiwan yang di Semarang, akan memberi kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge