0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditelantarkan, Bayi Laki-Laki ini Kekurangan Nutrisi

(dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di depan pintu masuk Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Kelurahan Kandang Sapi RT 01/ RW 01 Kecamatan Jebres, Solo,  Minggu (22/11) sekitar pukul 23.45 WIB. Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus kain dan diletakkan dalam sebuah kardus. Dalam kardus tersebut juga terdapat perlengkapan bayi, botol susu serta sepucuk surat yang diduga dari ibu si bayi malang.

“Ditemukan warga setempat di depan pintu YPAB,” kata Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan saat dihubungi Timlo.net, Senin (23/11).

Informasi yang dihimpun, warga mendengar suara tangisan bayi dari kawasan YPAB. Salah seorang warga, bernama Aris Joko Prasetyo (30) mencoba memeriksa sumber tangisan tersebut. Dengan didampingi Purnomo (29) dirinya memeriksa kawasan YPAB yang waktu itu dalam kondisi sepi. Saat ditemukan sumber suara tangis keduanya terkejut lantaran ada sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga diletakkan oleh orang tuanya di tempat tersebut.

Lha wong di situ juga ada surat yang ditinggalkan. Kemungkinan sudah disiapkan untuk ditelantarkan,” kata Kapolsek.

Disinggung isi surat yang ditinggalkan untuk sang bayi, Kapolsek mengaku bahwa di situ tertera nama bayi yang diberi nama Muhammad Fahrizal Hanif. Disamping itu, juga tertera tanggal bayi lahir pada Sabtu (21/11) kemarin. Terkait langkah yang akan dilakukan, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dikawasan Jebres. Disamping itu, pihaknya juga telah berkordinasi dengan sejumlah klinik bersalin dan Puskesmas di kawasan Kota Solo.

“Saat ini bayi kami titipkan di Klinik Bhayangkara Polresta Solo,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, saat wartawan melakukan pengecekan ke Klinik Bhayangkara, bayi yang baru berusia tiga hari ini ternyata dibawa ke RSUD Dr Moewardi lantaran kekurangan nutrisi. Sehingga, kondisi bayi lemah dan berwarna kuning.

“Bayinya dirawat di RSUD Dr Moewardi karena fisiknya lemah dan mengalami sakit kuning karena kurang asupan nutrisi,” kata salah seorang bidan, Desti Tri Utami (26).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge