0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbasi Solo Gelar Banyak Kejuaraan

ilustrasi (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Pengurus Perbasi Kota Solo siap menyelenggarakan banyak kejuaran basket berbagai kelompok usia tahun 2016 mendatang. Lima kejuaraan akan digelar mulai bulan Mei mendatang.

Dimulai dengan kompetisi Liga antar Mahasiswa dan Eksekutif. Kemudian bulan Agustus bakal ada kejuaraan antar sekolah dari mulai SD, SMP hingga SMA akan digelar bersamaan. Sementara di kelompok SD-SMA kemungkinan akan digelar dengan nama Walikota Cup.

“Masih kami matangkan rencana dan konsepnya. Khusus untuk yang kategori eksekutif, pemainnya tetap sama, yakni digelar dalam 12 kelompok tim basket. Untuk SD-SMA konsepnya tak jauh berbeda sama DBL tim-timnya juga mungkin lebih beragam,” kata Ketua Pembinaan dan Prestasi Perbasi Kota Solo, Kosasih Atmoyo, Minggu (22/11).

Ditambahkan Kosasih, kompetisi basket di kota Solo sendiri mengalami kemajuan pesat. Sejumlah kejuaraan lokal seperti UMS cup, UNS medical Cup, Atmi cup, Mikael Cup, Ursulin Cup, JRBL, hingga DBL digelar rutin.

“Pemkot Kota Solo sudah memberi sinyal untuk ikut mensukseskan kompetisi ini. jika tahun lalu kompetisi SMA kita pakai dengan nama SBL (Solo Basketball League) tahun ini dan seterusnya mungkin akan digelar dengan nama Walikota cup, yang tahun ini melebar dengan mengikutkan kompetisi di kelompok SD dan SMP,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge