0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Prabowo Serahkan Kasus Setnov ke MKD

Prabowo Subianto (merdeka.com)

Timlo.net – Koalisi Merah Putih (KMP) menyerahkan kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden oleh Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) sepenuhnya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

“Kan sudah jelas semua kita serahkan kepada prosedur yang berlaku,” kata Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sabtu (21/11).

Prabowo tak menjelaskan lebih lanjut apa langkah-langkah yang akan diambil KMP untuk membela Setya Novanto. Sebagai ketua umum partai, Prabowo mengaku akan mempelajari lebih lanjut soal polemik tersebut.

“Kan nanti akan dipelajari,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Parai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) telah mendengarkan secara utuh penjelasan Ketua DPR Setya Novanto soal pertemuannya dengan Freeport. KMP bakal pasang badan untuk Setya Novanto karena dianggapnya tidak ada salah.

“Membahas dan mendengarkan dari Pak Novanto tentang kejadian sebenarnya. Pak Novanto memberikan penjelasan yang jelas sehingga kita seluruh KMP merasa dia tidak bersalah,” kata Ical.

Seperti diketahui, Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD DPR. Setya dilaporkan atas dugaan minta saham PT Freeport dengan mencatut nama presiden dan wakil presiden.

Di sisi lain, apa yang dilakukan Sudirman dengan tiba-tiba melaporkan Setnov ke MKD DPR dianggap merupakan bentuk pengalihan isu. Yang mana saat ini, seharusnya PT Freeport fokus menunaikan kewajiban untuk divestasi saham ke pemerintah, tetapi malah ditutupi dengan kegaduhan laporan Sudirman ke MKD DPR.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge