0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

10 Personel Polisi Amankan Pelipatan Surat Suara

timlo.net/aditya wijaya

Personel kepolisian tengah mengawasi jalannya pelipatan suara di KPU Klaten

Klaten — Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo memantau hari pertama proses pelipatan surat suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten 2015 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (20/11).

“Kami mengerahkan 1 regu atau 10 personel untuk mengamankan proses pelipatan suara di KPU Klaten,” ujar AKBP Langgeng kepada wartawan, Jumat (20/11).

Pihaknya sudah melakukan pengamanan logistik surat suara sejak dari proses pencetakan hingga dibawa ke KPU. Kemudian pengamanan berlanjut saat proses sortir dan pelipatan surat suara selama empat hari, Jumat hingga Senin (20-23/11).

Ditanya tentang penyaluran logistik pilkada, AKBP Langgeng mengatakan, pengamanan bersifat mutlak dan melekat dalam setiap pendistribusian ke Kecamatan.

“Nanti saat distribusi ke kecamatan hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 8 Desember, polisi nempel terus untuk mengamankan dan menjadi saksi untuk KPU,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini pengamanan logistik yang sudah diserahkan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berupa kotak dan bilik suara melibatkan Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas). Setelah 3 Desember, ketika surat suara sudah didistribusikan ke Kecamatan, gabungan personel Polri dan TNI baru akan diterjunkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge