0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unsa Siap Tempur, UTP Optimistis

timlo.net/aryo yusri atmaja

Unsa kontra Persis Muda

Solo — Universitas Surakarta (Unsa) dalam kondisi siap tempur menjelang duel kontra Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, dalam laga Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Mahasiswa. Kedua tim akan bertarung di Semarang, Selasa (24/11) mendatang dengan format home tournament dua kali pertandingan.

Persiapan terakhir dilakoni Unsa dengan beruji coba dengan dua tim sekaligus di hari yang sama, Jumat (20/11) sore. Bermain di Stadion Sriwedari, Unsa menang 1-0 atas Solo Football Academy (SFA) dan draw dengan 1-1 dari Puslat Persis Muda.

Striker andalan Unsa, Dias Setyo Ustuko bermain impresif dalam dua pertandingan tersebut. Dirinya memborong dua gol bagi Unsa. Pelatih Unsa, Tithan Wulung Suryata, mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur dengan persiapan yang dimiliki. Beberapa kekurangan yang menjadi evaluasi mulai terkikis.

“Secara umum sudah menunjukkan peningkatan, meski beberapa hal ada yang harus dibenahi. Finisihing touch sudah mengalami peningkatan, dibandingkan saat melawan UNS kemarin. Dua hari tersisa akan kami gunakan dengan menjaga kondisi pemain,” ujarnya, Jumat sore.

Tithan menambahkan, anak asuhnya pantang meremehkan calon lawannya, UTP. Apalagi UTP berstatus runner-up tahun lalu. Selain itu, Unsa wajib mensiasati bermain pada siang hari yang tentu bakal menguras energi karena cuaca panas.

“Cuaca main di siang hari juga cukup menjadi kendala, kami keterbatasan lapangan Kami nothing to lose saja besok, karena UTP juga tim bagus,” tandasnya.

Terpisah, pelatih UTP, Pipit F Yulianto mengaku optimis timnya dapat menyingkirkan Unsa. Berbekal pemain-pemain muda, dirinya yakin UTP bisa memberikan kejutan.

“Persiapan kami hanya latihan rutin saja, nggak ada uji coba. Berbekal pemain muda, kami yakin bisa terus melaju,” ujar Pipit.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge