0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, 100 Relawan bakal Awasi TPS Rawan

Kantor Panwaslu Boyolali ()

Boyolali — Panwaslu Boyolali bakal merekrut 100 relawan yang diperbantukan melakukan pengawasan di tempat pemungutan suara (TPS). Pengawasan nantinya diprioritaskan TPS yang rawan konflik.

“Sudah ada puluhan relawan yang mendaftar,” ungkap Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho, Jumat (20/11).

Panwas sendiri menargetkan pekan depan relawan sudah terekrut semuanya. Nantinya, para relawan ini akan berkoordinasi dengan Panwascam. Sementara terkait dengan persyaratan pendaftaran, yang bersangkutan harus netral dan independen. Dalam menjalankan tugas, mereka akan dibekali tanda pengenal dan sertifikat.

“Tapi mereka bekerja tanpa honor,” imbuhnya.

Meski tanpa honor, pihaknya sangat membutuhkan para relawan tersebut. Terutama untuk mengawasi TPS yang rawan terjadinya kecurangan.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono mengatakan, pihaknya sata ini juga tengah memetakan TPS-TPS yang berpotensi terjadi konflik. Penetapan TPS rawan nantinya akan disesuaikan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat menjelang Pilkada. Dijelaskan juga, indikator TPS rawan, diantaranya gesekan antar pendukung, kecurangan, hingga titik lokasi TPS yang jauh dari pos polisi.

“Satu TPS rawan akan kita tempatkan satu persone, “ tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge