0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fadli Zon Menuduh Sudirman Said Bohong

Fadli Zon, Wakil Ketua DPR (dok`merdeka.com)

Timlo.net РWakil Ketua DPR Fadli Zon menganggap tidak ada pencatutan nama presiden dalam transkrip percakapan yang diduga  Ketua DPR Setya Novanto Setnov dan petinggi PT Freeport Indonesia.

“Dan tidak ada pencatutan nama presiden. Kita harus belajar bahasa Indonesia lagi,” kata Fadli Zon, Jumat (20/11).

Lebih lanjut, politikus Gerindra tersebut justru menuding Menteri ESDM Sudirman Said yang mencatut nama presiden. Bahkan dia menyebut Sudirman Said telah berbohong dengan mengaku diperintah Presiden Jokowi terkait laporannya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyebut Setnov mencatut nama Presiden Jokowi.

“Yang catut nama presiden itu Sudirman Said, yang mengaku diperintah presiden. Itu sudah dibantah Pak Luhut, tidak ada perintah presiden,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua DPR Setya Novanto dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas tuduhan mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menteri ESDM Sudirman Said sebagai pihak yang melapor mengatakan, tidak patut anggota DPR meminta saham ke PT Freeport dengan dalih saham itu akan diberikan ke Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Dalam transkrip pembicaraannya terdengar ada lobi-lobi yang dilakukan dalam renegosiasi perpanjangan kontrak. Beberapa pembicaraan ikut menyebutkan nama Luhut Panjaitan, Darmo dan pengusaha Muhammad Riza Chalid.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge