0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Rilis Alat Untuk Bantu Pengguna Yang Putus Hubungan

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Facebook mencoba mengurangi rasa sakit hati yang dialami penggunanya saat mereka putus dengan pacar atau pasangan mereka.

Sebuah fitur yang diumumkan Kamis (19/11) akan mengizinkan orang yang berpisah dengan suami atau istri atau pacar mereka untuk menghidupkan sebuah pilihan yang mengurangi rasa sakit emosional yang timbul karena terus menerus melihat posting dan foto mantan mereka di news feed dari sosial media terbesar di dunia itu.

Facebook akan mulai menguji proteksi putus hubungan ini di smartphone di Amerika Serikat (AS) sebelum memutuskan apakah mereka akan menawarkan fitur itu ke 1,5 milyar penduduk di seluruh dunia.

Fitur ini didesain untuk mereka yang tidak ingin menyinggung perasaan dari mantan suami, istri, atau pacar dengan memblokir atau meng-unfriend akun mantan di Facebook. Setelah mengubah status hubungan di Facebook, pengguna juga akan diizinkan untuk menghapus nama mereka dari posting di masa lalu yang dihubungkan dengan mantan mereka.

“Karya ini adalah bagian dari usaha kami untuk mengembangkan sumber untuk mereka yang mengalami masa-masa sulit dalam hidup mereka,” kata manajer produk Facebook Kelly Winters dalam sebuah blog.

Fitur ini sendiri mengingatkan kita akan betapa dalamnya Facebook telah menjadi bagian dalam hidup masyarakat. Lebih dari 1 milyar orang sekarang memakai Facebook sehari sekali. Sementara mereka yang kecanduan sosial media ini mungkin mengaksesnya lebih sering.

Facebook sendiri rupanya berusaha membuat para penggunanya tetap bahagia. Mereka yang kesal karena apa yang muncul di feed Facebook cenderung enggan untuk mengunjungi situs itu. Hal ini membuat Facebook terancam kehilangan pengguna, dan jumlah orang yang akan melihat iklan dari pemasang iklan juga berkurang.

Sumber: ABC News.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge