0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kuota Elpiji 3 Kg Akan Ditambah

Solo – Kuota elpiji bersubsidi ukuran 3 Kilogram menjelang perayaan Natal dan Tahun baru akan ditambah. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan pasokan, mengingat pada perayaan tersebut kebutuhan masyarakat cenderung meningkat.

“Penambahan tersebut diperkirakan mencapai 12 persen dari kuota normal. Sehingga masyarakat tidak perlu panik akan adanya kelangkaan,” ujar Ketua Hiswana Migas Solo, Sulistyo saat dihubungi wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, total kuota elpiji 3 Kilogram yang tersebar di wilayah Soloraya saat ini sebanyak 161.537 tabung perhari. Sedangkan penambahan kuota tersebut akan dilakukan secara bertahap pada awal Desember mendatang.

Sementara itu saat dikonfirmasi secara terpisah, Manager Humas Pertamina Operasi Pemasaran Regional IV Jateng dan DIY, Robert Marchelino Verieza Dumatubun menyampaikan, jika sejauh ini pihak pertamina belum mengeluarkan kebijakan resmi soal penambahan elpiji 3 Kilogram.

“Namun jika melihat kebutuhan, kemungkinan memang akan ada penambahan kuota yang besarannya sama seperti saat sebelum lebaran kemarin yaitu sekitar 12 persen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge