0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Pecat PPL yang Kritis di Medsos, Ketua Panwascam Malah Dipecat

Ilustrasi Pilkada

Klaten — Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pedan, Eko Supriadi, menduga pemecatan terhadap dirinya oleh Panwaslu Klaten lantaran imbas dari keengganannya memberhentikan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa Keden.

“Saya sudah dua kali diminta Ketua Panwaslu Klaten Wandyo Supriyatno untuk memecat PPL Desa Keden, Sarwono, tapi tidak pernah saya lakukan,” kata Eko, Kamis (19/11).

Panwaslu menilai, ungkap Eko, Sarwono sering membuat kegaduhan melalui media sosial. Sarwono beberapa kali mengkritik lemahnya kinerja Panwaslu Klaten dalam menangani kasus-kasus pelanggaran pilkada.

“Sarwono sering posting di facebook dan twitter mengumbar kelemahan Panwaslu. Itulah sebabnya panwaslu meminta saya untuk memecatnya,” ungkapnya.

Kegaduhan di media sosial, Eko berpendapat, bukan wewenangnya untuk memecat Sarwono. Menurutnya, hal tersebut terkait Undang-Undang pengelolaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Saat saya tanya alasan pemecatan Sarwana di pasal apa, UU apa, Panwaslu tidak memberitahu. Kalau benar terkait UU ITE, itu bukan ranah saya. Itu kan pidana murni kepolisian,” urainya.

Kini Eko hanya pasrah menunggu ketok palu penetapan pemecatan dari Bawaslu Jateng. Sebagai rakyat kecil, dia hanya pasrah dan mengikuti UU yang berlaku.

“Terserah mereka saja. Saya hanya orang kecil tidak tahu apa-apa. Manut UU saja,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge