0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan Pajak di KPP Pratama Solo Minim

timlo.net/setyo pujis

Pelayanan di KPP Pratama Solo

Solo – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo terus berupaya mengejar target penerimaan pajak bisa tercapai sampai dengan akhir tahun. Pasalnya sampai dengan pertengahan November 2015, realisasi penerimaan pajak masih jauh dari harapan atau baru sekitar 64 persen.

“Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan terus melakukan sosialisasi kepada pengusaha dan asosiasi terkait fasilitas kemudahan pajak ditahun 2015,” ujar Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo, Erna Sulistyowati disela acara tax gathering bersama Kadin Solo dikantor KPP Pratama setempat, Kamis (19/11).

Dirinya mengatakan, sampai dengan akhir tahun 2015, KPP Pratama Solo menargetkan penerimaan pajak sebesar Rp 1,5 Triliun. Target tersebut menurutnya lebih tinggi jika dibandingkan tahun sebelumnya dimana hanya sebesar Rp 1,1 Triliun.

“Selain dengan sosialisasi, langkah yang kita lakukan adalah dengan memberikan surat peringatan kepada wajib pajak badan maupun orang pribadi. Mengingat waktunya tinggal 1,5 bulan lagi,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, jika banyaknya fasilitas pajak yang diberikan tahun ini seperti Penghapusan Sanksi Admintrasi yang diatur dalam PMK. 91/PMK.03/2015, Penghapusan Bunga Penagihan yang diatur dalam PMK-29/PMK.03/2015, Perlakuan Khusus Revaluasi Aktiva Tetap yang diatur dalam PMK-191/PMK.010/2015 dan yang lainya juga turut mendongkrak penerimaan pajak dari masyarakat.

“Fasilitas itu tentu sangat membantu penerimaan pajak. Hanya saja jika soal minimnya penerimaan pajak tahun ini, lebih dipengaruhi karena imbas dari lesunya ekonomi akibat krisis global yang memukul sektor industri,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge