0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teater Soekamto Unisri Gelar Makarya Puisi

Fajar Tri Anggoro (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Teater Soekamto Universitas Slamet Riyadi (Unisri), bertempat di Auditorium Unisri, Solo, Jumat (20/11), pukul 19.30-22.00 WIB akan menggelar Makarya (Malam Karya) Puisi, mengangkat tema “Alam Berteriak “. Demikian Humas Unisri Yona Ervina melalui rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (19/11).

Menurut ketua penyelenggara, Fajar Tri Anggoro, pentas akan melibatkan 35 personel, baik berasal dari anggota Teater Soekamto, maupun tokoh-tokoh teater yang berasal dari luar kampus Unisri, di antaranya Komunitas Rumah Singgah, Teater Peron, Teater Tukul, Teater Kompeni, dan Wismakarman.

Tujuan diselenggarakan Makarya Puisi, menurut Fajar Tri Anggoro, dalam rangka menghidupkan dan menggairahkan para mahasiswa dan generasi muda agar menyukai  dan mencintai dunia puisi. Di samping itu juga dapat digunakan sebagai sarana berekpresi menyalurkan gagasan, ide, maupun kritik sosial terhadap pelestarian alam.

“Puisi itu simpel, dapat dieksplorasi dalam berbagai ragam bentuk pagelaran. Tidak sebatas hanya membaca puisi, namun bisa juga dalam bentuk teaterikal, musikalisasi. Kami memberikan kebebasan peserta untuk  berekspresi dengan puisi,” ungkapnya.

Makarya Puisi merupakan agenda rutin program kerja Teater Soekamto, gratis dan terbuka untuk umum.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge