0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kejurda Selam Piala Walikota III

Kontingen Solo Ingin Hentikan Dominasi Banjarnegera

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Kontingen Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Solo memasang target juara umum dalam gelaran Kejurda Selam Nomor Kolam tingkat Jateng bertajuk Piala Walikota di Kolam Renang Tirtomoyo, Sabtu (21/11) besok. Target juara umum diusung POSSI Solo sekaligus untuk menghentikan dominasi POSSI Banjarnegara.

POSSI Banjarnegara sendiri berstatus juara bertahan dua kali beturut-turut di ajang ini dua tahun terakhir. Sementara Solo hanya puas selalu duduk di posisi runner-up. 12 pengcab POSSI se-Jateng akan ikut ambil bagian di kejuaraan ini. Selain Solo dan Banjarnegara, ada Semarang, Pemalang, Demak, Pekalongan, Rembang, Cilacap, Magelang, Jepara, dan Tegal.

“Target kami tentu menghentikan dominasi Banjarnegara, jadi wajib menjadi juara umum.  Tahun lalu dapat 9 emas sementara banjarnegara 11 emas. Artinya jarak perolehan medali tak terlalu jauh. Solo mengirimkan atletnya di semua kelas yang dipertandingkan,” beber Penasehat POSSI Kota Solo, Gatot Sugihartono, Kamis (19/11).

Total sebanyak 138 atlet peserta bakal bersaing untuk memperebutkan total 108 medali dari 24 kelas yang dipertandingkan. Kelas pertandingan Kejurda ini meliputi; Bi Fins Swimming 50 meter, Bi Fins Swimming 100 meter, Bi Fins Swimming 200 meter, Bi Fins Swimming 400 meter, Bi Fins Swimming UPNEA 50 meter, dan Estafet Bi Fins 400 meter.

“Kejuaraan ini sebagai pembinaan prestasi serta mencari bibiy muda yang akan menjadi altet. Kegiatan ini mampu memajukan olahraga selam di wilayah Jateng,” tandas pria yang juga menjabat Ketua Umum KONI Kota Surakarta ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge