0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

ISIS Belum Jadi Ancaman di Indonesia

Luhut Binsar Pandjaitan (merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia diklaim belum terindentifikasi menjadi sasaran teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). ISIS selama ini melakukan operasi teror hanya di negara Eropa dan Timur Tengah.

“Sampai sekarang kami belum dapat indikasi Indonesia jadi target ISIS. Mereka lakukan operasi di Timur Tengah dan Eropa. Kami bersyukur kami masih secara ketat lakukan monitoring,” kata Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (19/11).

Luhut berharap masyarakat tidak panik dan khawatir terhadap adanya kemungkinan teror ISIS di dalam negeri. Dia mengklaim pemerintah serius menanggulangi ancaman teror dari siapapun.

“Jangan cemas, kami kerja serius. Tapi tidak ada satu negara pun yang imun terhadap persoalan ini. Jadi harus bekerja sama tidak bisa hanya Indonesia saja,” kata dia.

Meski begitu Luhut tidak menampik adanya anggota ISIS berada di Indonesia. Namun dia tak mau menyebutkan wilayah anggota ISIS di Indonesia.

“Setelah ini kami akan rapat soal itu, itu yg kami bicarakan juga di Australia. Kalau pun ada tak kami sebutkan karena itu rahasia, kami rapatkan dulu hari ini,” kata dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge