0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MKD Beri Garansi ke Publik Akan Bersikap Tegas

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) (merdeka.com)

Timlo.net – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan menjawab keraguan publik. Jika ada pihak yang takut MKD akan ‘masuk angin’ dalam mengusut kasus permintaan saham PT Freeport yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto, MKD akan bersikap adil walaupun harus mengusut kasus orang nomor satu di parlemen sekalipun.

“Iyalah. Kita harus jaga. Kita pasti tegas dalam kasus ini,” kata Wakil Ketua MKD, Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (19/11).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mencontohkan keseriusan pihaknya dalam melakukan penyelidikan yaitu dengan menggandeng Bareskrim Polri untuk melakukan verifikasi bukti rekaman yang diberikan oleh Kementerian ESDM.

“Kita mau copy satu dulu. Dan copynya rencana dikirim minta bantuan pihak kepolisian untuk diteliti sambil parsial MKD juga menelaah,” katanya.

Sebelumnya diketahui, MKD DPR telah mendengar bukti rekaman pencatutan nama Presiden Joko Widodo yang diserahkan oleh Kementerian ESDM, Rabu (18/11) kemarin.

Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyatakan rekaman tersebut sama dengan transkip yang diberikan oleh Menteri ESDM Sudirman Said saat melaporkan Ketua DPR Setya Novanto, Senin (16/11).

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge