0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TSTJ bakal Dilengkapi Taman Reptil dan Kolam Pemancingan

Pintu masuk TSTJ (dok.timlo.net/setyo)

Solo —  Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) akan menambah sejumlah wahana baru. Wahana itu antara lain adalah taman reptil, kolam renang, dan kolam ikan pemancingan. Hal ini seiring dengan semakin dekatnya kerjasama sister zoo antara Kebon Binatang Gembiraloka dengan TSTJ.

“Memang sudah hampir final untuk kerjasama ini. Pihak Gembiraloka telah melakukan kunjungan ke TSTJ empat kali,” ungkap Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo, Kamis (19/11).

Bimo mengatakan, saat ini pihaknya bersama Gembiraloka tengah membahas rancangan model kerjasama serta perhitungan bagi keuntungan. Selain itu dirinya juga tengah merancang Detail Engineering Design (DED) pembangunan lahan.

“Semuanya sedang kita siapkan, tinggal menunggu kesepakatan saja,” katanya.

Dikatakan Bimo, TSTJ masih akan terus mencari investor pengembangan. Lantaran grand design pembangunannya mencakup 14 hektar lahan yang dibagi dalam beberapa zonasi. Sedangkan kerjasama dengan Gembiraloka hanya sekitar 3500 meter persegi.

“Zonasi seperti zona kuliner dan cinderamata, zona konservasi,  wahana permainan, akan dicarikan investor baru. Jadi kerjasama dengan investor direncanakan per zona, sebab jika menyangkut keseluruhan kawasan, investasi yang diperlukan sangat besar,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge