0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bali Siaga Teroris

Komjen Pol Budi Gunawan (merdeka.com)

Timlo.net – Polda Bali diminta meningkatkan kewaspadaan terkait aksi terorisme yang belakangan marak terjadi di beberapa negara. Himbauan tersebut dilontarkan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

“Saya ingatkan kepada jajaran Polda Bali untuk meningkatkan kewaspadaan. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, tetapi saya tidak bisa ungkapkan,” kata Budi Gunawan, Kamis (19/11).

Menurut dia, Bali menjadi salah satu target aksi terorisme berdasarkan hasil pemantauan aparat keamanan.

“Belajar dari Bom Bali I dan II dan juga beberapa hasil pemantauan kami, maka sekali lagi daerah tertentu memang menjadi target (teroris) di antaranya Bali,” ucap mantan Kepala Polda Bali itu.

Untuk itu, Mabes Polri memberikan prioritas salah satunya kepada Bali karena memiliki posisi yang sangat strategis.

“Oleh karenanya kedatangan saya untuk mengecek antisipasi polda dan jajaran untuk masalah terorisme,” kata jenderal polisi bintang tiga itu.

Pihaknya ingin menutup celah-celah yang dimungkinkan disusupi oleh terorisme seperti ISIS yang bahkan kini sudah banyak merekrut anggota di Indonesia.

“Target pasti ada, justru kami tutup celah itu,” ucapnya.

Aksi teror terjadi di Paris, Prancis yang menewaskan ratusan orang. Selain di Paris, aksi terorisme juga terjadi di Afganistan, Pakistan, Lebanon dan beberapa negara lainnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge