0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PMK 91 Dongkrak Penerimaan Pajak

Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Humas (P2H) Kanwil DJP Jateng II, Basuki Rahmat (dok.timlo.net/setyo puji s)

Solo – Penerimaan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi (OP) di Kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II meningkat tajam jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tingginya penerimaan PPh tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 91 tentang penghapusan sanksi.

“Jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya pertumbuhan PPh orang pribadi bisa mencapai 112 persen sampai dengan November 2015,” ujar Kepala Bidang Humas Kanwil DJP Jateng II Basuki Rakhmad saat dihubungi Timlo.net, Rabu (18/11).

Dirinya mengatakan, sampai dengan pertengahan November 2015 total penerimaan pajak ditempatnya mencapai Rp 6,2 Triliun. Sementara untuk PPh sedikitnya telah berhasil memberikan kontribusi sekitar Rp 3,7 Triliun.

“Tingginya penerimaan PPh tersebut karena menjelang akhir tahun ini banyak masyarakat yang memanfaatkan kebijakan PMK 91 tentang pembebasan sanksi,” jelasnya.

Kendati demikian dia mengaku, jika target penerimaan pajak ditahun ini masih jauh dari target. Karena dari target Rp 10,05 Triliun, sampai dengan saat ini penerimaan pajak baru sekitar 62 persen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge