0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukamto dan Aris Kembali ke Dewan

timlo.net/agung widodo

Rapat Paripurna DPRD Sragen

Sragen – Dua orang yang pernah menjadi anggota legeslatif, akhirnya kembali lagi ke DPRD Sragen. Mereka adalah Sukamto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Aris Surawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya dilantik menggantikan Sugiyamto (PDIP) dan Dedy Endriyatno (PKS).

“Mereka menggantikan Sugiyamto dan Dedy karena keduanya sekarang menjadi calon bupati dan wakil bupati,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/11).

Pelantikan sendiri, kata Bambang, berjalan singkat dan hanya dihadiri oleh beberapa anggota dewan serta pejabat eselon Pemkab Sragen. Kendati sebelumnya pernah menjadi anggota dewan, namun Bambang mengharapkan Aris dan Sukamto cepat menyesuaikan diri dan siap bekerja untuk pembahasan KUA PPAS yang telah menunggu.

“Sesuai sumpah mereka. Mereka harus mementingkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Aris Surawan dan Sukamto terakhir menjadi anggota DPRD Sragen periode 2009-2014. Dalam Pileg 2014 keduanya terpental karena dikalahkan oleh pesaing yang berasal dari partainya sendiri.

Kini setelah Sugiyamto mencalonkan bupati bersama pasangan Suko, posisinya digantikan oleh Sukamto yang pada Pileg lalu memperoleh suara 3.575. Sedangkan Aris Surawan menggantikan Dedy Endriyatno yang maju sebagai calon wakil bupati bersama pasangan Yuni-Dedy. Aris Surawan sendiri dalam Pileg 2014 memperoleh 3.012 suara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge