0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rizal Ramli Sebut Sudirman Said-Setya Novanto Pemain Sinetron

Rizal Ramli (merdeka.com)

Timlo.net – Saat dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto mulai mengemuka, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli justru membuat pernyataan kontroversi. Dia menyebut Menteri ESDM Sudirman Said dan Setya Novanto sama-sama tengah bermain sinetron.

“Dua-duanya pemain sinetron menurut saya. Sutradaranya kamu-kamu semua,” ujar dia, Rabu (18/11).

Menurut dia, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin juga harus terbuka dengan publik. Walaupun, kata dia, bos Freeport tersebut telah melaporkan adanya dugaan pencatutan nama Jokowi ke Sudirman Said.

“Ya kalau main buka-bukaan, bosnya Freeport juga bisa kena lah,” kata dia.

Menurut dia, sejak 1980 Freeport tak memberikan manfaat untuk Indonesia. Termasuk dalam pembagian royalti dan pendapatan negara.

“Karena terjadi ‘hengki pengki’ antara bos Freeport Jim Moffet dengan Menteri Indonesia (dahulu),” tegas dia.

Terkait adanya nama Menkopolhukam Luhut Panjaitan dalam transkip pembicaraan, Rizal enggan berspekulasi. Mantan kepala Bulog ini juga tak mengetahui Menko Luhut bakal terkena reshuffle jilid II.

“Kalau soal reshuffle itu Presiden yang menentukan,” jelas dia.

Seperti diketahui, Setya Novanto dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas tuduhan mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sudirman Said sebagai pihak terlapor mengatakan, tidak patut anggota DPR meminta saham ke PT Freeport dengan dalih saham itu akan diberikan ke Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Dalam transkrip pembicaraannya terdengar ada lobi-lobi yang dilakukan dalam renegosiasi perpanjangan kontrak. Beberapa pembicaraan ikut menyebutkan nama Luhut Panjaitan, Darmo dan pengusaha berinisal R.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge