0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut MEA, Ribuan Pelajar Sragen Diminta Hijrah

Seminar motivasi pelajar SMA/SMK di Sasana Manggala Sukowati, Selasa (17/11) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kalangan pelajar SMA/SMK diajak berhijrah untuk melakukan perubahan, dari perbuatan yang dinilai kurang baik menjadi berbuat baik dan posisitf. Merubah gaya hidup dari yang semula tidak bermanfaat menjadi gaya yang member manfaat bagi diri dan orang lain.

“Perubahan itu bisa dimulai dari hal yang kecil yakni beralih dari lingkungan yang tidak baik ke lingkungan dan pergaulan yang lebih baik. Lingkungan baik akan membantu berfikir positif,” kata Motivator Syafii Efendi saat memberikan motivasi kepada ribuan pelajar SMA/SMK di Sasana Manggala Sukowati.

Dalam acara bertema ‘Greget Mbangun Sukowati’ ini motivator muda Indonesia asal Jakarta tersebut mengatakan, untuk menyambut era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan datang, anak muda harus mulai berubah. Terutama dalam gaya hidup yang tidak memberikan manfaat sama sekali.

”Anak muda harus bertindak, berkaya. Dengan bertindak pasti akan ada hasil. Saat ini sudah terlalu banyak orang yang hanya berbicara dan jadi pengamat,” katanya.

Syafii menjelaskan, dalam usia muda banyak orang larut dalam kesenangan, sehingga melupakan dan tidak memikirkan masa depannya. Padahal kesuksesan itu tidak harus di usia tua, pada usia muda pun orang bisa meraih kesuksesan dengan membangun usaha. Dia mengharapkan pelajar dan pemuda di Sragen harus bisa mandiri, baik dari segi mental, wawasam dan keuangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge