0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Guru SD Pelaku Perselingkuhan Dilarang Mengajar

Agus Haryanto, Sekretaris Disdikpora Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Pelaku perselingkuhan, AP dan DS, dua guru SD di wilayah Karangpandan dijatuhi sanksi tegas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar. Status pengajar keduanya di sebuah SD negeri wilayah Karangpandan dicabut dan dipindahtugas.

“Setelah kami panggil dan mintai keterangan, keduanya mengakui melakukan perselingkuhan,” kata Sekretaris Disdikpora Karanganyar, Agus Haryanto kepada wartawan, Rabu (18/11).

Dalam klarifikasi terhadap kedua pelaku dihadirkan juga dari UPTD Dinas Pendidikan di Karangpandan dan pihak sekolah tempat keduanya mengajar. Dua guru kelas ini mengakui menjalin hubungan asmara secara sembunyi-sembunyi. Keduanya tertangkap aparat Polsek Tasikmadu saat berduaan di sebuah kamar hotel kelas melati pada 12 November 2015.

“Tidak hanya sanksi administratif, keduanya juga harus menjalani sidang Tipiring,” kata Agus.

Agus mengatakan, AP ditugaskan ke bidang administrasi dan tetap berada di bawah pengawasan UPTD Dinas Pendidikan Karangpandan, dan DS dipindah ke kantor Disdikpora. Sedangkan kemungkinan penundaan kenaikan pangkat, Agus mengatakan hal tersebut bukan kewenangannya.

“Sanksi ini agar dijadikan pelajaran bagi keduanya dan menjadi warning bagi yang lain,” katanya.

Kapolsek Tasikmadu AKP Sodikun mengatakan, AP dan DS dijadwalkan menjalani sidang Tipiring pada 19 November 2015. Kepada polisi, pasangan tak terikat status perkawinan ini mengakui berbuat mesum di hotel wilayah Tasikmadu.

“Awalnya, kami menerima informasi dua guru PNS bermesraan. Setelah dicek, ternyata benar. Sempat dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge