0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Segera Punya Akademi Sepak Bola

HUT Pasoepati (Timlo.net - Aryo)

Solo — Suporter Persis Solo, Pasoepati segera memiliki sebuah akademi yang menampung pesepakbola usia belia. Ya, sebuah wadah pembinaan pemain sepak bola bernama Pasoepati Football Academy (PFA) akan hadir di Kota Surakarta dan sekitarnya.

Tiga lapangan milik desa Mojolaban, Sukoharjo akan menjadi tempat berlatih bagi anak didik PFA. Hal ini tak lepas dari sulitnya menggunakan lapangan di Kota Solo. Manajer Tim Pasoepati Football Academy, Langgeng Jatmiko menuturkan lahirnya wadah pembinaan sepak bola di lingkungan Pasoepati merupakan impian sejak lama dan berkat kerjasama dengan sebuah Yayasan sosial di Sukoharjo.

“Banyak rekan-rekan Pasoepati yang memiliki keinginan adanya klub sendiri terutama pengembangan sepak bola usia dini. Ini sebuah akademi, bukan SSB. Lahirnya PFA ini juga adanya kerjasama dengan Yayasan Syahada di Sukoharjo,” beber Langgeng, Rabu (18/11) siang.

PFA akan menjaring 30 pemain yang berusia di bawah 13 tahun sebagai embrio pertamanya. Pendaftaran akan dimulai pada Minggu (22/11) mendatang. Pasoepati menunjuk nama eks pemain Persis Solo di era 1990-an, Sarwo Edy sebagai pelatih yang akan memimpin akademi ini.

“Dalam hal ini suporter bukan hanya sebagai pendukung sebuah tim saja saat bertanding. Tapi kami juga berkeinginan membantu pengembangan sepak bola di wilayah Solo dan sekitarnya. Akademi ini berorientasi usia dini yakni U-13, dan berlanjut ke jenjang berikutnya. Setiap bulannya kami kenakan biaya Rp 20 ribu bagi anak didik PFA,” tukas Langgeng.

Berikut susunan kepengurusan Pasoepati Football Academy (PFA):

Dewan Pelindung: Abu Bakar, Ginda Ferachtriawan

Pengurus Akademi
Ketua: Iwan Samudra
Wakil: Ari Darmojo
Sekretaris: Muhammad Bagus Fawzi
Bendahara: Lilik Dwi Laksono
Media Officer: Abidin Nacha
Humas: Putra Pra Eka

Ofisial Tim
Penasehat Teknis: Anwar Sanusi, Sarwo Edy
Manajer Tim: Langgeng Jatmiko
Wakil Manajer: Riyadi Syarifudin
Pelatih: Sarwo Edi
Pembantu Umum: Bibit Prabowo

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge