0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lion Air Usut Kasus Pilot Tawarkan Pramugari Janda

Maskapai penerbangan Lion Air saat menaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Timlo.net – Lion Air telah terima aduan pilot dari maskapai itu yang menawarkan pramugari janda kepada penumpang. Saat ini sudah dibentuk tim untuk mengusut laporan ini.

“Yang pasti ada pengaduan, diselidiki. Sudah dibentuk tim,” ujar Manajer Humas Lion Air Grup Andi M Saladin, Selasa (17/11).

Menurut Andi, jika hasil penyelidikan terbukti jelas pilot tersebut melakukan pelanggaran. Namun hingga kini Lion belum mau membeberkan identitas pilot tersebut.

“Apabila terbukti terjadi kesalahan akan diberikan sanksi pecat,” tuturnya.

Sebelumnya, laporan ini disampaikan oleh Lambertus Maengkom melalui pengaduan di bandara.web.id, pukul 10.46 WIB pada 15 November 2015. Kejadian itu diakui terjadi sehari sebelum dirinya membuat laporan ke Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan itu.

Menurutnya, seorang pilot menawarkan pramugari berstatus janda kepada para penumpang di dalam pesawat. Terdengar juga suara desahan selama penerbangan pesawat bernomor JT 990 rute Surabaya Denpasar itu.

Dalam laporannya, Lambertus menceritakan, pilot Lion Air itu menawarkan pramugari janda kepada penumpang sebagai kompensasi delay. Sontak, tawaran itu membuat penumpang terkejut. Sebab, tawaran itu disampaikannya melalui pengeras suara (speaker) pesawat.

“Apakah itu bagian dari standar prosedur seorang pilot yang menawarkan pramugari berstatus janda kepada penumpang berkali-kali lewat microphone,” tulis Lambertus dalam aduannya itu.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge